Love Being A Women




Tips Merawat Kuku

Memilik kuku yang sehat, indah dan menarik merupakan keinginan setiap orang, terutama bagi kaum hawa. Kuku merupakan bagian dari tubuh kita yang memerlukan perhatian untuk juga tetap dirawat agar terjaga kebersihannya.

Karena kuku termasuk anggota tubuh yang sangat sensitif, jadi jangan lengah dalam merawatnya.

Berikut ini ada beberapa tips perawatan kuku yang bisa Anda lakukan di rumah sendiri, jadi anda juga bisa berhemat khan..... :)

1. Jeruk Nipis
Untuk menghilangkan kusam pada kuku, rendamlah kuku dengan air hangat yang dicampur dengan jeruk nipis, dan kuku bersihpun akan anda dapatkan.

2. Air garam
Rendam kuku dengan air garam selama 15 menit, lalu gosok kaki dengan air hangat, dengan begitu kuku terhindar dari kuman dan bakteri.

3. Bawang Putih
Apabila anda memiliki kuku yang rapuh, sebaiknya gunakan bawang putih, caranya gosokkan bawang putih pada kuku, biarkan sampai sedikit kering lalu cuci kuku hingga bersih, lakukan sesering mungkin. Ini berguna agar kuku anda lebih kokoh dan cemerlang.

4. Minyak zaitun
Untuk melembabkan kuku, bisa juga menggunakan minyak zaitun dengan cara memijat sela sela jari dan kuku anda, ini dilakukan agar kelembaban kuku tetap terjaga.

Simple bukan? dan Anda bisa berhemat dan tidak perlu repot ke salon untuk merawat dan mempercantik kuku.

0 comments: